[REVIEW SKINCARE] MELLYDIA ( REJUVENATING GLOWING SERIES)

Hallo beauties,
     Kesempatan kali ini aku mau review salah satu skincare lokal. New local brand guys yaitu mellydia. Pasti banyak bermunculan pikiran "Aman gak ya?", "Skincare abal-abal gak tuh?", "Udah ada BPOMnya belum?". Eits tenang aja guys skincare dari mellydia ini aman banget karena sudah terdapat BPOM dan ada logo halalnya juga, lengkap banget kan? untuk ukuran produk baru, skincare ini sudah mengeluarkan banyak produk dan menurutku sudah lengkap banget dari facial foam, serum, night cream maupun day creamnya juga ada. Aku dapetin semua produk ini dari komunitas @beautyinfluencersby yang bekerjasama dengan mellydia. Disini aku dapetin produk yang "Rejuvenating Glowing Series" bener-bener paket lengkapnya gitu yan terdiri dari 5 produk. Apa aja sih produknya, baca sampai habis ya 😉 



1. Facial foam 
     Packaging dari produk ini berbentuk tube plastik cukup besar dengan isi  100ml. Warna packaging perpaduan putih dengan hijau tosca. Desain dari packaging ini sangat menarik dan bagus banget. Fyi ternyata packaging ini adalah packaging yang limited edition. Packaging sebelumnya itu berwarna putih dengan warna tutup merah maroon (merah hati). Pada kemasan terdapat tata cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, logo halal, exp date dan lainnya. Menurutku informasi yang diberikan detail.


     Produk didalamnya berbentuk gel berwarna bening, aromanya harum banget seperti bunga dan bisa merilekskan saat sedang mengaplikasikannya. Menurutku busanya sangat halus, lembut dan gak terlalu banyak banget. Jadi saat diaplikasikan pada wajah Terasa lebih enak dan nyaman.



     Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup keluarkan produk secukupnya dan beri sedikit air dan aplikasikan pada wajah (sebelumnya wajah sudah dibasahi terlebih dahulu). Setelah pengaplikasian dari facial foam ini gak bikin kering sama sekali, memberikan efek cerah seketika dan  kulit terasa lebih lembut dan lembab.

 

2. Beauty water
     Packaging boxnya berwarna putih terdapat tata cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, logo halal, exp date dan lainnya. Menurutku informasi yang diberikan detail. Pada Packaging produknyapun juga memiliki keterangan yang detail sama seperti pada box hanya saja yang membedakan tidak terdapat logo halalnya. Packaging dari produk itu sendiri berbentuk spray, menurutku packaging seperti ini untuk beauty water itu akan lebih mudah penggunaannya.


     Produk didalamnya cair seperti air. Klaimnya menyegarkan kulit wajah, kandungan moisturizer yang dapat melembabkan, dan kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Efek setelah disemprotkan kulit terasa lebih seger, lembab,  dan cukup cepat meresap ke dalam kulit juga.  Kandungan di dalamnya terdapat aloe vera extract, collagen, bengkoang dan vitamin C yang bisa melembabkan serta mencerahkan wajah juga.




     Beauty water ini menurutku sangat mudah digunakan, efeknya pun terasa setelah 7 hari pemakaian dan sampai saat ini masih aku pakai. Menurutku beauty water ini sama seperti face mist dan bisa disemprotkan kapanpun kalian butuhkan, karena ringan banget. Sayangnya partikel yang keluar cukup besar, jadi lebih baik saat digunakan mengatur jarak yang pas.


3. Whitening serum
     Packagingnya terbuat dari kaca, terdapat aplikator pengambilan produknya pipet gitu dan berukuran kecil jadi travel friendly (10ml). Packaging produknya tertulis cukup detail ingredients, cara pemakaian, klaim, nomor BPOM, dll. Pada Boxnya pun sama yang membedakan terdapat exp date, logo halal dan hologramnya, jadi lebih detail lagi dari pada packaging produknya.


     Tekstur dari produknya agak kentel dan tidak berwarna (bening). Serum ini cukup cepat meresap di kulit dan gak lengket sama sekali. Mungkin awalnya agak lengket, karena kesalahnku yang terlalu banyak serumnya. Padahal cukup dengan 2 - 3 tetes sudan cukup untuk seluruh wajah.


     Serum ini memiliki klaim mengandung ekstrak licorice dan vitamin C sebagai antioxidant untuk mencerahkan kulit. Memang kandungan tersebut bisa mencerahkan, setelah 7 hari pemakaian wajahku tampak lebih cerah dan tekstur wajahku lebih halus. Serum ini tidak memiliki efek apapun ya, alias sangat cocok di wajahku dan menjadi salah satu produk terfavoriteku.



4. Day cream dan night cream
     Packagingnya berbentuk cepuk berbahan plastik berwarna putih. Packaging dalamnya juga memiliki sekat antara produk dan tutupnya, jadi lebih higienis. pada packaging produknya tanya terdapat informasi netto, exp date dan nomor BPOM. Bila kalian ingin lebih mengatahui produk lebih lengkap ada pada boxnya. Pada boxnya terdapat banyak sekali informasi produk seperti ingredients, claim, cara pakai, nomor BPOM, exp date dan lainnya.


     Teksturnya keduanya seperti krim pada umumnya berwarna putih, tetapi untuk day cream lebih putih pekat dibanding night cream. Aroma pada produknya tidak terlalu tercium, tetapi terkadang tercium sedikit wangi. Menurutku aromanya tidak terlalu mengganggu juga. Perbedaannya lagi pada hasil akhir penggunaan krim ini untuk day cream bisa memberikan efek tone up pada wajah dan tears matte. Pada night cream lebih ke moisturizer multi dan disaat pagi wajah tidak terasa berminyak yang terlalu banyak, terasa lebih kenyal dan moist.  Klaim dari media produk ini :
- Day cream   : terdapat formula Alpha Arbutin, UV Filter dan vitamin E yang dapat melindungi multi Dari pengaruh buruk sinar matahari sehingga kulit menjadi tetap sehat, lembut dan cerah.
Night Cream  : terdapat Alpha Arbutin dan vitamin E yang membantu menutrsi multi di malam cari, membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan melembabkan kulit.


     Klaim dari kedua produk ini menurutku hampir sama, perbedaannya terdapat UV filter ada day cream untuk mencegah sinar UV langsung pada kulit. Alpha arbutin yang memiliki banyak manfaat  dan dikombinasi dengan vitamin E yang bagus juga untuk antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Setelah 7 hari lebih penggunaan kedua krim ini memang ampuh untuk mencerahkan kulit, apalagi dikombinasi dengan serumnya membuat semakin cepat mencerahkan kulit. 


     Result dari pemakaian satu set skincare mellydia ini hasilnya terlihat selama 1 minggu pemakaian wajah jadi lebih cerah, kenyal, tekstur wajah jadi halus, mempertahankan kelembaban kulit dan juganoda bekas jerawatku mulai memudar perlahan. Aku tidak hanya mengunakan produk ini Selma seminggu, tapi sudah aku gunakan selama satu bulan lebih. Foto before - after dibawah adalah pemakaian selama 1 minggu. Dari satu rangkaian ini skincare ini yang menjadi kecintaanku yaitu facial foam, karena busanya sangat halus, aromanya enak dan yang pasti setelah mencuci muka tidak bikin wajah kering atau ketarik. Produk kedua yang Aku suka whitening serum, tidak human mencerahkan tetapi juga melembabkan kulit serta tidak lengket sama sekali 😍


Kalian bisa langsung cek di akun instagramnya ⏩ https://www.instagram.com/mellydiaofficial.id/

Nomor BPOM masing-masing produk :
1. Facial foam BPOM NA 18131205760
2. Beauty water BPOM NA 18151200262
3. Whitening serum BPOM NA 18141900315
4. Day cream BPOM NA 18160102091
5. Night cream BPOM NA 18160102090

     

Komentar

  1. Penasaran sama serumnya kak😍 btw keliatan bgt hasilnya kak jd lebih cerahh😍♥️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW : BRIGHTENING BODY SERUM GLUSERENT

[REVIEW SKINCARE] SKINCARE ROUTINE by SCARLETT WHITENING