REVIEW SKINCARE KOREA essenHERB


Hallo beauties,

    Jerawat itu pasti suatu masalah, apalagi yang memiliki kulit sensitif atau acne prone skin jerawat adalah hal yang biasa. Terkadang membuat para wanita gak pede atau kurang percaya diri. Meskipun untuk kulit normalpun juga bisa berjerawat. Jerawat itu biasanya muncul karena hormon, pola hidup yang tidak sehat, tidak cocok suatu produk (skincare tau make up) dan lainnya. Apalagi di Indonesia iklim tropis dan rata - rata berjenis kulit berminyak atau kombinasi (jenis kulitku kombinasi), jadi bisa menimbulkan jerawat juga. Siapa nih yang punya masalah dengan jerawat? yuk sini kumpul para acne fighter aku punya solusi buat kalian. Disini aka bakal review skinacare dari korea yaitu essenHERB.

    essenHERB ini adalah salah satu brand skinacre dari korea. Pasti kalian gak asing kan, karena skincare dari korea terkenal dengan kualitasnya yang selalu bagus. Variant tea tree ini seperti namanya  mengandung bahan utama yaitu tea tree yang bagus banget untuk menenagkan dan mengobati jerawat. Karena sifat tea tree yang efektif untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan jerawat, selain itu juga mempercepat proses penyembuhkan jerawat. Selain tea tree ada juga kandungan bahan lainnya seperti niacinamide, centella, rice strach dan jugo aloe vera. Semua bahan itu bagus banget merawat kulit yang berjerawat seperti misalnya niacinamide mencerahkan sekaligus menghilangkan bekas jerawat, aloe vera yang bagus untuk menenangkan sekaligus hydrating dan lainnya. Skincare ini juga memiliki plus lainnya yaitu cocok banget buat kalian yang memiliki kulit sensitif karena sudah terjamin dan lolos Uji skin irritation test. Selain itu skincare ini juga menggunakan bahan-bahan berstandart EWG dan juga vegan. Variant tea tree ini dia memiliki 4 macam produk dari foam cleanser, toner, serum dan creamnya, tapi disini aku bakal review 2 produk yaitu dari essenHERB variant tea tree foam cleanser dan toner. Aku akan bahas satu persatu - satu 😉

1. essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

    Pacakingnya tube berukuran cukup besar dengan isi 150ml. Packagingnya berwarna putih dengan kombinasi hijau. Pada packagingnya tertera lengkap dari klaim, cara pemakaian, ingredients, exp date, dan lain - lain dental Bahasa indonesia dan ada juga Bahasa inggris. 


    klaim yang tertera pada kemasan "Tea Tree Foam Cleanser dengan busa melimpah mampu membersihkan kulit wajah secara mendalam dan bahan - bahan alami didalamnya membantu melembabkan dan menenangkan kulit".


    Teksturnya creamy berwarna putih agak mengkilap. Aromanya tidak tau pasti apa, tapi tidak terlalu mengganggu. Setelah dibasahi mengeluarkan busa yang lembut dan saat diaplikasikan pada wajah juga enak banget. 


    Setelah dibilas juga terasa bersih, seger, berasa kotoran terangkat semua, dan juga gak terlalu bikin kering tau ketarik. Karna kulit aka kombinasi T zone oily dan U zone dry jadi agak ketarik bagian U zone, mungkin jika kulit wajah kalian berminyak bakal gak kerasa ketarik. 

2. essenHERB Tea Tree Face Toner

    Packaginya berbentuk botol plastik berukuran cukup besar juga dengan isi 200ml. Packagingnya berwarna hijau bening jadi tampak produk dari luar dan tutup berwarna putih. Pada box tertera klaim, cara pemakaian, ingredients, exp date, dan lain - lain, lebih lengkap dan berbahasa indonesia pastinya. Kalo pada packaging produk hanya ada penjelasan beberapa dan juga terdapat tulisan bahasa korea.


    klaimnya "Toner yang menyegarkan dan menyejukkan ini mengandung Melaleuca Altemifoia (Tea Tree) leaf extract yang dapat mengontrol minyak dan menage kelembapan. Toner ini juga membantu kulit terlihat lebih bersih dan lembut dengan kandungan vegetable rice flour."


    Tekrturnya cair, berwarna beging tapi terdapat endapan dari rice starch. Aromanya juga hampir sama seperti foam cleanser tapi gak mengganggu juga menurutku. Cara pemakaiannya juga mudah, dikocok terlebih dahulu, lalu dituang ke kapas secukupnya, dan bisa langsung diaplikasikan ke wajah secara perlahan. 


    Setelah pemakaian toner ini menurutku wajahku jauh lebih bersih lagi dan sisa kotoran yang mungkin ada juga terangkat, melembabkan dan lebih membersihkan pori - pori lagi, wajahku jauh lebih lembut juga. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


 Result : Jadi kebetulan ada 1 jerawat batu dan 1 jerawat mau muncul, fyi itu jerawat hormon karna lagi datang bulan (menstruasi). Setelah beberapa hari pemakaian, jerawat yang mau muncul (udah ada benjolan dan sakit) gak jadi tumbuh dan jerawat batu kering (akhirnya bisa diambil). Menurutku 2 produk ini double combo yang pas banget buat kalo misal lagi jerawatan. kedua produk ini bisa menenangkan kulit, melembabkan, meredakan jerawat dan mengeringkan jerawat juga, apalagi ini juga cocok untuk sensitif skin (meskipun bukan jenis kulitku tapi cocok juga 👌).  Manfaat lainnya menurutku mencerahkan wajahku dan membersihkan pori - pori sekaligus pari - poriku jauh lebih gak terbuka seperti biasanya. 

    Aku pribadi merekomendasiin produk ini apabila kalian memiliki jenis yang sensitif sekaligus berjerawat. Kalian juga gak perlu bingung dimana belinya, karena kalian bisa beli di Sociolla (online atau offline store). Misal kalo kalian juga cari skincare korea lain atau brand lokal juga ada. Kalian bisa langsung kesini untuk online storenya karena selalu banyak promo discount yang menarik https://www.sociolla.com 😉

-

Thank you💕

semoga kalin suka dengan review dan jangan lupa tinggalin kometar kalian juga 😉😘💕

-

Komentar

  1. Wahh ini mah recommended banget deh kaaa, makasih review nya kaaa 🤩

    BalasHapus
  2. Wahh ini sih recommended bangett buat yng punya tipe kulit skin acne prone and sensitif kaya aku
    Thanks for sharing ka mira

    BalasHapus
  3. Wah pas banget ini kulit aku sensitif gampang berjerawat gitu next mau cobain deh skincare essenHERB ini

    BalasHapus
  4. Woww.. Super lengkap bgt penjelasannya kak 😍 bikin pengen cobain nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW SKINCARE] SKINCARE ROUTINE by SCARLETT WHITENING

[REVIEW SKINCARE] MELLYDIA ( REJUVENATING GLOWING SERIES)

REVIEW : BRIGHTENING BODY SERUM GLUSERENT