MY FAVORITE PRODUCTS [SKINCARE & MAKE UP]


Hallo beauties 😊
     Pasti kalian para ciwi-ciwi alias wanita suka banget kan make up? Gak jarang banget kalian suka beli produk-produk make up, apalagi sekarang semua bisa dibeli di e-commerce. Keadaan sekarang yang juga lagi pandemi Covid19, pasti kalian suka banget check-check e-commerce barangkali ada diskon yang menggiyurkan. Kesempatan kali ini aku mau share beberapa produk make up favorite aku alias mau menebar rauch-racunπŸ˜‚, yang selalu banget aku gunakan untuk event, kondangan atau acara lainnya. Kalian juga bisa dapetin sema produk ini via online store maupun offline store. Aku juga bakal jelasin step-step aku biasa make up dan jelasin juga secara singkat kenapa aku rekomendasiin produk tersebut dan diakhir aku akan kasih pricelist semua produknya. Kira-kira apa aja ya...

1. Skincare 
     Sebelum kalian make up, kalian harus menggunakan skincare yang kalian gunakan biasanya. Terutama kalian harus gunakan sun screen / sun protection, apabila acara kalian pagi hingga sore. Kalo di malam cari, biasanya aku skip untuk penggunaan sunscreen / sun protection. Produk yang aku gunaian disini gak banyak, karena aku orangnya gak suka ribetπŸ˜‚


      Step pertama untuk skincare pasti adalah face wash, disini aku pakai face wash dari "Senka Perfect Whip" yang packagingnya biru sesuai foto. Aku sudah beberapa kali repurches, karena cocok, busanya halus dan bagus terutama gak bikin kulit kering. Pada umumnya face wash selalu memberikan efek seperti kering dan wajah ketarik.


      Step kedua pakai toner. Aku pakai "Envygreen Gentle Clean Face Toner" ini fungsinya mengangkat kotoran yang mungkin masih tersisa atau kurang bersih saat membersihkan wajah dengan face wash.  Karena face wash aja tidak menjamin kulit kita bersih secara total. Selain itu juga berfungsi menyeimbangkan pH pada kulit, agar soap untuk penggunaan step skincare selanjutnya.


      Step ketiga moisturizer atau pelembab. Aku pakai "Emina Aloe Vera Gel". Menurutku aloe vera gel udah cukup buat melembabkan kulit. Kalian bisa gunakan produk pelembab lain selain aloe vera gel, mungkin misalnya moisturizer yang berbentuk cream. Kalo lagi buru-buru banget aku biasanya skip moisturizer langsung ke step selanjutnya.


      Step keempat adalah sunblock / sunscreen / sun protection. Aku pakai sun protection dari "Emina  Sun Protection"yang sudah ada SPF 30 PA+++. "Kenapa sih Kok memilih SPF 30 PA+++?" Menurutku kita tinggal di iklim tropis yang cuacanya panas, apalagi di surabaya itu wajib banget ya untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Efek dari sinar UVA dan UVB bisa membuat kulit kita menjadi semakin gelap, kusam, kerutan-kerutan halus, flek hitam dan lainnya. Jadi step ini wajib banget dan gak bisa di skip πŸ˜‰. Produk ini bagus, Karena hasil akhirnya nggak terlalu matte atau lengket.


2. Primer 
     Primer ini penting banget karena base sebelum bermake up, fungsinya tergantung primer yang kalian gunakan. Ada beberapa tipe ada yang matte dan flawless, tapi yang biasa aku gunakan itu yang membuat hasil akhirnya matte dan bisa tahan lama. Karna wajahku yang kombinasi dan oily di T zone, jadi biasanya selalu berminyak dan gampang crack atau make upnya hilang dibeberapa area. Disini aku gunakan 2 primer favoriteku. Pertama aku biasanya pakai "studio tropik original priming water" untuk moisturizernya di seluruh wajah dan yang kedua aku pakai "Emina Pore Ranger" untuk area T zone yang berminyak supaya make up lebih tahan lama, Karena menyamarkan dan menyumbat pori-pori.


3. Foundation
     Aku lebih suka pakai foundation dari pada BB cream atau cushion, Karena menurutku foundation lebih tahan lama. Aku biasanya pakai "Maybelline Super Stay shade 130 Buff Beige". Foundation ini bener bagus dan udah bisa menutupi under eye. Karena wajahku gak terlalu ada bekas jerawat atau lainnya jadi biasanya satu layer cukup ngecover wajahku. Mungkin bagi kalian yang memiliki masalah kulit kering banget, kalian harus pakai moisturizer yang bisa membuat kulit kalian tetep moist supaya make punya nggak crack dibeberapa daerah terutama smile lines dan under eye. Pengalaman pribadi selalu crack saat penggunaan 2 jam.


4. Pensil alis / brow mascara
      Aku jarang banget pake pensil alis, Karena alis udah tebel dan super panjang seperti ulet bulu nempelπŸ˜‚. Aku biasanya cuman pakai brow mascara aja yang "Make Over Powerstay Brow Definer Mascara shade 02 Chocolate". Fungsinya untuk ngeset alis biar alis tetep stay dan gak kaatas atau kebawah. Kalo kalian merasa aisnya tipis bisa kalian pakai pensil alis terlebih dahulu, pensil alis apapun yang cocok dan bagus menurut kalian dan set dengan brow mascara atau mascara yang waterproof. Setelah selesai, kalian bisa merapikannya pakai concealer.


5. Concealer
     Penting banget bagi kalian yang punya under eye hitam alias mata panda wajib banget pakai. Punyaku ini "Pixy Concealing Base shade 02 Sand Beige". Gak cuman under eye, kalian biasa pakai ini untuk merapikan alis ataupun eyeshadow biar terlihat sempurna πŸ˜‰


6. Blush On
      Pemerah pipi ini wajib banget kalian pakai supaya terlihat fresh. Biasanya aku pakai 2 tipe blush on yang powder dan cream. Cream blush aku pakai setelah mengapilaksikan foundation, concealer dan sebelum menggunakan bedak atau loose powder. Aku pakai dari "Emina Cheek lit shade Nudie Brown" dan aku aplikasikannya dengan brush supaya warna lebih keluar. Kedua untuk yang powder aku pakai setelah menggunakan bedak atau loose powder. Aku pakai dari "Viva Fin Touch no 4", Seperti kalian lihat pada foto sampai packagingnya udah jelek karena sering dipakai. "Kenapa sih harus pakai 2 blush on?" Menurut aku sih biar warna blush on lebih tahan lama.


7. Compact powder atau loose powder
      Fungsi dari compact powder atau loose powder ini untuk mengeset foundation dan concealer yang sudah kita pakai supaya tidak geser. Aku biasanya pake jenis loose powder lebih ringan dan gak butuh coverage lebih karena udah pakai foundation. Aku pakai dari "Fanbo Acne Solution Loose Powder 02 Translucent". Kalo misal kalian lebih suka pakai compact powder juga oke ajaπŸ‘Œ


8. Eyeshadow
      Aku gak begitu suka pakai eyeshadow, jadi pakai eyeshadow yang simpel cuman satu warna aja. Aku biasanya pakai produk blush on "Viva Fin Touch no 4" di seluruh kelopak mata. Supaya nggak cuman satu warna matte, aku biasanya tambahin warna shimmer pakai "madame Gie Blinded by Drama 03" ke seleuruh kelopak mata juga. Aku lebih suka eyeshadow simpel, karena gak suka ribetπŸ˜‚. Sebenernya ada opsi lain aku biasanya pakai "Madame Gie Natural Glam Eyeshadow Pallettes" ini kalo lagi banyak waktu buat bikin eye look yang lebih bagus lagi.


9. Eyeliner
      Aku belum punya eyeliner favorite aku, tapi aku biasa pakai "Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner" bentuknya pen, mudah banget pengaplikasiannya dan warnanya pun hitam pekat. Tetapi yang aku kurang suka aplikatornya makin lama bisa makin melebar, jadi agak susat bikin wing liner di ujung. Kalo menurutku aku lebih suka pakai eyeliner yang bukan pen yang seperti kuas biasa, meskipun terkadang gampang banget kecoret tapi aplikatornya lebih kecil dan runcing.

10. Mascara
       Aku lebih suka pakai mascara aja, dari pada pakai bulu mata yang berat dan kadang gak nyaman. Aku tipe yang lebih suka bulu mata yang lentik dari pada bervolume. Aku memiliki satu produk  baru favorite yaitu "Black Rouge Perfect Lash Cara". Mascara ini bagus membuat bulu mata ini lentik banget dan yang pasti mascara ini bener-bener waterproof. Aku juga punya psi lain yang lebih murah dan gimping dicer "Maybelline Hypercurl" pasti palian Judah gak asing sama produk ini. Jangan lupa sebelum pakai mascara jepit bulu mata terlebih dahuluπŸ˜‰


11. Highlighter
       "Suka nanyain yang berkilau-kilau di wajah itu apa?" ini dia jawabannya. Fungsinya memberikan efek untuk bagian wajah yang lebih menonjol. Aku biasanya pakai "Femme Cosmetics Luster Stick Highlighter shade Pearly" seperti namanya highlighter ini berbentuk seperti stick dan packagingnya seperti lipstick yang berukuran lebih besar. Highlighter ini cocok banget untuk kalian yang memiliki  kulit tipe warm undertone kaya aku terutama kulit sawo matang kaya aku, karena jujur susah cari highlighter yang cocok. Btw produk ini produk lokal dan bagus banget guys. Saat diaplikasikan gak terlalu mencolok dan terlihat natural.


12. Lipstick, Lipcream, dan lip gloss
      Dunia pergincuan yang tidak bisa ditinggalkan oleh para wanita. Mungkin gak asing lagi sama produk lipstick, lip cream, lip gloss atau lainnya. Aku pribadi lebih suka menggunakan lip cream dibandingkan dengan lipstick, karena biasanya produk lip cream cenderung transfer proof dan lebih matte. Produk yang aku gunakan yaitu "Fanbo Choco Rush Lip Cream shade 02 Rouge in Minute" warnanya catnik banget dan apabila digunakan akan terkesan natural. Adapun juga jika ingin warna bibir ombre, aku juga memiliki 2 produk yang bagus yaitu untuk base "Jill Cosmetics Beauty Lip Matte 08 Mochaccino" dan untuk bagian dalamnya "Black Rouge Cream Matt Rouge shade CH06".  Kedua produk ini bagus banget untuk dibikin ombre lips. Untuk Poruduk lip Gloss "Sorcha Lip Glow shade Molana". Kebanyakan produk lip gloss selalu terasa lengket dan berat, untuk produk satu ini ringan banget dan gak bikin lengket. Warna lip glossnya pun cantik banget😍 3 diantara 4 ini produk lokal loh, kecuali Black rouge. Produk lokal gak kalah bagus dengan produk luar.


13. Setting spray
     Produk terakhir yang dipakai setelah make up selesai yaitu setting spray, fungsinya untuk mengeset semua make up kita agar tahan lama. Aku pakai dari "Studio Tropik Dream Setter". Produk ini juara banget untuk membuat make up kita tetep stay alias tahan lama. Partikel air yang keluarpun juga halus banget dan saat terkena kulit wajah tidak terasa sakit. Aroma dari produk ini juga enak dan wangi yang seger banget. Setting spray ini bisa menahan make up lebih dari 6 jam lebih pemakaian, mungkin bisa lebih tahan lama apabila complexionnya cocok.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
        Semua make up da skincare yang aku rekomendasiin ini kalian bisa beli di store langsung seperti guardian dan watson atau di online store via shopee, tokopedia, maupun web resmi mereka. Ini adalah pricelist semua make punya
1. Senka Perfect Whip : Rp. 56.000,-
2. Envygreen Gentle Clean Face Toner : Rp. 48.000,-
3. Emina Aloe Vera Gel : Rp. 28.500,-
4. Emina Sun Protection : Rp. 29.000,-
5. Studio Tropik Original Priming Water (Travel Size) : Rp. 39.000,-
6. Emina Pore Ranger: Rp. 63.000,-
7. Maybelline Super Stay '130 Buff Beige' : Rp. 219.000,-
8. Make Over Brow Definer Mascara '02 Chocolate' : Rp. 115.000,-
9. Pixy Coancealing Base '02 Sand Beige' : Rp. 35.000,-
10. Emina Cheeck Lit 'Nudie Brown' : Rp. 31.500,-
11. Viva Fin Touch no 4 : Rp. 6.000,- sampai Rp. 8.000,-
12. Fanbo Acne Solution Loose Powder '02 Translucent' : Rp. 41.300,-
13. Madame Gie Blinded by Drama 03 : Rp. 35.000,-
14. Madame Gie Natural Glam Eyeshadow Pallattes : Rp. 75.000,-
15. Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner :
16. Black Rouge Perfect Lash Cara : Rp. 255.781,-
17. Femme Cosmetics Luster Stick Highlighter 'Pearly' : Rp. 145.000,-
18. Fanbo Choco Rush Lip Cream '02 Rouge in Minute' : Rp. 51.000,-
19. Jill Cosmetics Beauty Lip Matte '8 Mochaccino' : Rp. 75.000,-
20. Black Rouge Cream Matt Rouge 'CM06' : Rp. 235.125,-
21. Sorcha Lip Glow 'Molana' : Rp. 139.000,-
22. Studio Tropik Dream Setter : Rp. 175.000,-
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sedikit cerita :
     Awal mula aku berani untuk mulai belajar make up itu waktu SMA, karena kebutuhan untuk tampil dan lomba cheers. Tapi itu hanya seedar pas lomba dan tampil aja, selain itu males banget buat make up. Jangankan lip balm kadang pakai bedakpun males banget. Pakai Skincarepun males banget dan gak ngerti apa-apa. Waktu awal masuk kuliah mulai minder, Karena bears paling bulk banget, semenjak itu mulai beli dan pakai skincare yang masih gak ngerti fungsinya apa. Lambat laun, mulai lah seneng banget lihat instagram dan beauty blogger yang membahas make up atau skincare sampai tutorialnya aku lihat. Berawal dari situ lah mulai beli beberapa skincare dan make up. Akhirnya aku coba-coba bikin video tutorial make up yang masih berantakan banget πŸ˜‚ terus berpikiran aku pengen banget bisa Kaya mereka-mereka yang bagus bikin tutorial make up, belajar make up sampai ikut event-event juga. Disinilah awal mula aku megenal satu komunitas yang membuat aku belajar banyak banget pengalaman dari mereΓ§a yang lebih dulu dan lebih ahlinya di dunia make up
      Komunitas itu adalah 'Beauty Influencer Surabaya'. Komunitas itu adalah koomunitas pertama yang aku ikutin dan aku mengikuti collab bareng komunitas tersebut. Setelah itu aku bisa masuk dalam grup yang bisa dibilang seperti keluargaku sendiri, semuanya baik-baik, semuanya mau mengajari aku dari 0, dan gak pelit untuk berbagi ilmu. Dari situlah aku mulai bisa belajar banyak hal bagaimana aku harus memenuhi kewajibanku, apabila aku terpilih dalam sebuah project. Meskipun cepet dan dikejar deadline, tapi semuanya itu mcenyenangkan bagiku. Berawal dari ragu dan male-malu, sekarang udah mulai pede. Buat kalian yang pengen banget belajar di dunia make up dan menjadi influencer kalian bisa follow instagram dan fanpage mereka nanti bakal aku tulis dibawah setelah ini. Gak ada ruginya sama sekali masuk di grup ini, banyak ilmu yang udah aku dapetin di komunitas tersebut.

Instagram : @beautyinfluencersby
Fanpage : https://m.facebook.com/Beauty-Influencer-Surabaya-2164259136951588/


Komentar

  1. Eyeshadow fav aku juga madame gie... warnanya nude semuaa

    BalasHapus
  2. wah lengkap bgt penjelasan dan reviewnyaa, apalagi ada price listnya wkwk

    BalasHapus
  3. wahh lengkap mir ada hargane, aku ya pake eye shadow dari madam gie, tapi ku tak ahli bermain mata heehehhe


    anandadppl.com

    BalasHapus
  4. Pore ranger sama fondi superstay emang holygrail abis... Samaan kita 😍

    BalasHapus
  5. suka bgt smaa blog kakak, lengkap dan sangat informatif kak, tulisannya juga enak di baca

    BalasHapus
  6. Eh superstay shae 120 lebih terang dari 220 bukan sih? Pngen nyoba yg lebih terang aku

    BalasHapus
  7. Sumpah loh Blush On nya Viva murmer amaat πŸ˜„πŸ˜„ Sunscreennya emina Sunscreen kesayanganku juga ya karena harganya terjangkau 😁

    BalasHapus
  8. Naksir sama studio tropiknya, pengen pol cobain

    BalasHapus
  9. Wah lengkap banget produk make upnya nih, detail banget sama harganya sis

    BalasHapus
  10. Pembahasan produk kamu detail banget. Two thumbs up! Aku suka finish look kamu. Cantik natural ✨

    BalasHapus
  11. Penasaran sma produknya envy green jadinya, mau cobain juga deh

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ada studio tropik dream setter ituu pengen cobain jadinya

    BalasHapus
  13. Hasil akhir yang cocok buat kondangan, dengan foundie yang super stay seharian, highlighter yang super mantul, dan sentuhan akhir spray wahh keren sih, Terima Kasih sharingnya teh

    BalasHapus
  14. Penasaran sama produk envy green nya,, btw cantik banget sih ka😍

    BalasHapus
  15. penasaran banget sama senka, viral banget soalnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW : BRIGHTENING BODY SERUM GLUSERENT

[REVIEW SKINCARE] SKINCARE ROUTINE by SCARLETT WHITENING

[REVIEW SKINCARE] MELLYDIA ( REJUVENATING GLOWING SERIES)